Cara membuat Pomade sendiri



CARA MEMBUAT MINYAK RAMBUT POMADE BERKUALITAS


Bahan dan Cara Membuat Minyak Rambut Pomade
Bagi anda penggemar maupun pemakai model rambut klimis tentunya tidak asing lagi dengan salah satu benda satu ini? Benda yang sering di pakai untuk merapikan rambut agar rambut nampak terlihat basah dan gampang di atur, namanya adalah pomade.. Mungkin sebagian para kaum pria tentunya sudah tau apalagi sekarang ini sedang trend maraknya model rambut ala rockabilly yang mengharuskan rambut tetap rapi, tampak basah/klimis, serta tahan lama.
Pomade sendiri merupakan produk hairstyling yang ngetren di tahun 1900an. PomadePomade be dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum atau fragrance. Semenjak Elvis dan berakhirnya era 50-an, satu-satunya skena yg loyal mempertahankan pomade sebagai identitas mereka adalah skena rockabilly dan kustom-kulture. Ditengah gempuran flower-generation/hippies (60-70 an), masivnya era glam-rock 80-an serta alternative rock 90-an, mereka (skena rockabilly/kustom-kulture) tetap loyal dengan pomade.
Itu alasan yang cukup vital kenapa pabrik-pabrik pomade di USA tidak bangkrut. Sejak dulu, mereka para greasers dan hot-rodders menjadikan pomade dan slick-look sebagai identitas yg sangat mereka banggakan. Di era 80-an perlahan culture rockabilly/kustom-kulture memasuki ranah punkrock, mulailah beberapa punkrockers memakai pomade dan berambut klimis.
Sebenarnya bagaimana sih cara membuat Pomade itu? Ternyata proses pembuatan Pomade tidak terlalu susah. Selain itu kita bebas menentukan bahan – bahan maupun aroma Pomade yang kita inginkan. Berikut merupakan salah satu contoh pembuatan Oil Based Pomade.

Bahan pomade yang harus di perlukan

  • Fresh olive oil/other vegetable oil
  • Fresh vegetable shortening (optional)
  • Scented oil/essential oil (to smell good)
  • Beeswax
Langkah – langkah membuat pomade 
Langkah - Langkah Membuat Pomade

Siapkan bahan-bahannya seperti yang ada di atas , nah khusus minyak esensialnya tergantung wangi pomade yang di inginkan sekarang banyak macamnya belinya juga gampang kok.
Cara Membuat Pomade

Cara Membuat Pomade

Lelehkan lilin lebah (besswax) agan dalam panci bersih pada panas rendah, lanjutkan aduk sampai cair, Tuangkan lilin cair ke dalam wadah pencampuran / pendinginan.
Cara Membuat Pomade Dengan Bahan Alami

Cara Membuat Pomade Dengan Bahan Alami

Tambahkan minyak sayur, hal ini dimaksudkan agar lilin tidak menjadi terlalu keras bila didinginkan lagi.
Aneka Bahan Membuat Pomade

Aneka Bahan Membuat Pomade

Tambahkan minyak esensial ( wangi yang anda suka ) untuk menambah aroma untuk pomade tersebut.
Tips Membikin Minyak Rambut Poamde

Tips Membikin Minyak Rambut Poamde

Setelah dingin periksa pomade custom anda apakah terlalu kental atau malah kurang kental, hal ini penting karena ini akan mempengaruhi ‘hold’ dari pomade ciptaan anda.
Cara Membuat Pomade Alami di Rumah

Cara Membuat Pomade Alami di Rumah

Panaskan campuran untuk mengubah konsistensi, jika terlalu kaku tambahkan lebih banyak minyak sayur dan panaskan kembali. Ini akan menghasilkan pomade jenis shine dengan tingkat hold yang tidak terlalu kuat. jika terlalu lembut , tambahkan lilin lebah (bees wax) dan panaskan kembali. ini akan menghasilkan pomade tingkat medium atau bahkan heavy Hold.
Kalau masalah takaran tergantung anda harus pinter menakarnya agar pomade pas dan cocok menurut selera anda.
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan
  • Jangan menggunakan microwave untuk mencairkan lilin , hanya menggunakan hotplate atau kompor
  • Jangan pernah menerapkan pomade dimata atau di mulut anda
  • Pastikan hanya menggunakan minyak alami, minyak nabati atau minyak wangi alami untuk pomade Anda
  • Jangan gunakan lilin selain dari lebah dan auhkan dari jangkauan anak-anak.
Demikian artikel singkat di atas mengenai Cara Membuat Minyak Rambut Pomade, sedikit atau banyak semoga membawa manfaat dan menambah wacana kita semua sebagai penikmat ‘pomade’ sebelum membuat dan menggunakan minyak rambut pomade ini agar rambut anda tampak rapi dan klimis.


Note. Yang mau pesan pomade oilbased bisa wa 08978184481 siap borongan dengan ukuran 60gr.
Beraroma :
*Heavy
-grape
-bublgum
-dunhill
*Medium
-lecy
-coffe
-stoberi
*Shine
-vanilla
-jeruk
DLL

Note wa : 08978184481
https://whatsaround.page.link/g4GW 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

NimoTv yang menghasilkan DOLLAR

Cbr250rr

Pomade Bellagio oilbased